Kriteria Motor untuk Pinjaman Jaminan BPKB Motor Cepat Disetujui

pinjaman jaminan bpkb motor

Motor merupakan salah satu aset berharga yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan. Sifat jaminan ini adalah fidusia. Artinya, Anda hanya menyerahkan BPKB saja, sementara motor masih menjadi hak milik Anda dan bisa digunakan setiap hari. Namun tidak semua motor bisa dijadikan jaminan. Berikut ini adalah beberapa kriteria motor untuk pinjaman jaminan BPKB motor yang cepat disetujui:

Surat Resmi Lengkap

Motor yang dijadikan jaminan harus memiliki surat resmi yang lengkap. Mulai dari STNK, BPKB, dan lain sebagainya. Meskipun yang diserahkan hanya BPKB saja, namun persyaratannya harus menyertakan STNK. Selain itu, motor tidak boleh dalam masa kredit. Harus sudah menjadi hak milik sepenuhnya.

Pajak Motor Aktif

Salah satu alasan mengapa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) harus dilampirkan yaitu untuk mengetahui keaktifan pajak motor. Pajak motor yang dijadikan jaminan wajib aktif. Jika tidak aktif, maka Anda diminta untuk mengaktifkannya terlebih dahulu. Tentu saja hal tersebut akan memakan lebih banyak waktu.

Usia Masih Baru

Usia menjadi salah satu pertimbangan utama kreditur saat menerima jaminan BPKB motor. Biasanya usia motor dimasukkan ke syarat pengajuan. Usia yang diterima yaitu mulai dari 10 sampai 15 tahun, tergantung kebijakan kreditur.

pinjaman jaminan bpkb motor

Keadaan Motor Baik

Selain usia, keadaan motor juga harus baik. Keadaan motor ini berhubungan dengan penampilan fisik dan kondisi mesin. Dari segi fisik, motor tidak boleh terlalu banyak modifikasi. Sedangkan kondisi mesinnya harus bagus dan tidak ada kerusakan.

Merk Populer

Kriteria motor terakhir yang membuat pengajuan Anda cepat disetujui yaitu merk. Pada umumnya, motor dari merk populer lebih mudah disetujui dibandingkan motor dari merek kurang populer. Jika memang Anda membutuhkan dana cepat, pastikan menggunakan merek yang populer sebagai jaminan.

Itulah kriteria motor yang bagus untuk dijadikan sebagai jaminan mengajukan pinjaman. Rekomendasi lembaga keuangan yang bisa Anda pilih ketika ingin mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor adalah Kreditplus. Lembaga ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan memiliki banyak kantor cabang. Jika ragu mengajukan secara online, Anda bisa mengajukan secara offline. Informasi pengajuan bisa Anda melihat melalui website  https://app.kreditplus.com/. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *