Motor Masa Depan: Alasan Harus Beli Motor Listrik Sekarang Juga

beli motor listrik

Belakangan ini, beli motor listrik telah sukses mendapatkan popularitas yang signifikan, sebagai opsi pilihan kendaraan yang lebih futuristik dibanding dengan kendaraan motor konvensional. 

Hal ini dilandasi juga dengan tingkat kesadaran masyarakat, akan dampak perubahan iklim yang kini sudah sangat mengkhawatirkan akibat polusi kendaraan. 

Selain itu terdapat berbagai alasan lain mengapa membeli motor listrik ini adalah pilihan yang tepat dan bijak, sebagai teman berkendara Anda sehari-hari. 

Mengapa Harus Membeli Motor Listrik?

Adapun berbagai alasan yang mengharuskan Anda untuk beli motor listrik ini sekarang juga, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Ramah Lingkungan

Penggunaan motor listrik akan menawarkan dampak positifnya terhadap lingkungan, bila dibandingkan dengan penggunaan motor konvensional. Sebab motor listrik ini, tidak menghasilkan emisi gas buang berbahaya, yang berpotensi bisa merusak tatanan atmosfer. 

  • Biaya Operasional yang Lebih Murah

Dalam sisi operasionalnya, penggunaan motor listrik terhitung lebih murah jika disandingkan dengan kendaraan berbahan bakar konvensional. Karena biaya pengisian daya listrik, sejatinya jauh lebih murah jika harus membeli bahan bakar minyak. 

  • Low Maintenance

Perlu Anda ketahui bahwa dibanding dengan kendaraan konvensional, motor listrik ini memiliki sedikit lebih komponen yang bergerak di dalam mesinnya. Ini akan membuat sistem pemeliharaan motor yang akan terhitung lebih rendah dan mudah, karena akan sedikit memerlukan perbaikan. 

  • Kinerja Mesin yang Responsif

Motor listrik dikenal dengan kemampuannya dalam dukungan akselerasi mesin yang cepat dan juga responsif. Ini dikarenakan mesin dalam motor listrik mendukung torsi dalam percepatan rendah, sehingga motor dapat merespon dengan cepat ketika Anda melakukan putaran gas. 

Rekomendasi Motor Listrik

Dari sekian banyak motor listrik yang ada saat ini di Indonesia, ada satu pilihan motor listrik yang menurut kami sangat menarik perhatian, yakni motor listrik dari Alva One.

Tampilan luarnya yang didesain secara gagah, didukung pula dengan kecepatan motor yang diklaim mampu mencapai  90 km/jam, dengan torsi maksimal sampai 46, nm. Tenaga murni yang dikeluarkan bisa sampai 4,8 Kw, dan raihan tenaga maksimumnya sekitar 5,4 PS. 

Dalam menambah pengalaman berkendara yang menyenangkan, motor ini memberikan dukungan 3 mode berkendara yang bisa disesuaikan oleh penggunanya. Ada mode Eco (kecepatan motor hingga 43 km/jam), Cruise (kecepatan motor hingga 70 km/jam), dan juga mode Sport (kecepatan motor hingga 90 km/jam) .  

Untuk urusan keamanan berkendara juga Anda tidak perlu khawatir, sebab motor listrik yang satu ini sudah dibekali dengan sistem pengereman disc brake ganda, yang dapat membuat Anda bisa melakukan pengereman yang baik, tanpa merasakan guncangan yang berarti. 

Walaupun mengalami kendala di jalanan seperti kehabisan baterai, mogok, ataupun kecelakaan, Anda bisa mengakses fitur Emergency Roadside Assistance (ERA) lewat aplikasi My Alva Mobile yang bisa di unduh lewat ponsel yang Anda miliki. 

Terakhir, fitur yang mungkin belum bisa Anda temukan pada motor konvensional adalah adanya fitur Anti Theft Emergency Turn Off. Yang mana fitur ini bisa membantu Anda dalam mematikan mesin motor secara mendadak, meski jaraknya sedang jauh dengan Anda. 

Kesimpulan 

Setelah menyimak alasan beli motor listrik serta rekomendasinya yang terbaik, diharapkan bisa membantu Anda dalam mendapatkan motor listrik yang sedang dicari-cari selama ini. 

Membeli motor listrik ini bisa dianggap sebagai salah satu aset investasi yang bijak, untuk memberikan dukungan keberlanjutan kesehatan lingkungan, yang ramah akan polusi udara dan juga polusi suara. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *