Hendak Berburu Promo Cincin Nikah? Perhatikan Dulu Beberapa Hal Berikut Ini!

promo cincin nikah

Bagi Anda yang  akan melangsungkan pernikahan dan ingin mendapatkan cincinya dengan harga terjangkau, maka berburu promo cincin nikah adalah solusinya. Biasanya, promo tersebut diselenggarakan oleh beberapa toko perhiasan di berbagai kesempatan tertentu misalnya, ulang tahun perusahaan, pada peringatan hari-hari besar hingga di tanggal cantik. 

Namun saat hendak membeli dengan harga promo, Anda juga tetap wajib untuk memperhatikan hal-hal lain terkait cincin nikah yang akan dibeli, seperti model, kualitas hingga material pembuatannya. Nah, untuk membantu Anda menemukan cincin nikah yang tepat, berikut kami hadirkan beberapa hal yang wajib Anda perhatikan diantaranya yaitu:

  1. Perhatikan kualitas cincin 

Mengingat perhiasan ini akan melingkar pada jemari pasangan suami-istri dalam jangka yang sangat lama bahkan bisa jadi seumur hidup, maka pastikan Anda tidak melihat dari harganya saja. Anda juga wajib untuk memperhatikan segi kualitas yang dimiliki cincin tersebut.

Cincin yang berkualitas bisa diukur dari material apa yang digunakan untuk pembuatannya hingga penyertaan sertifikat pada cincin itu sendiri

  1. Pilih material yang tepat

Seperti yang sudah disebutkan diatas, material pembuatan bisa menentukan kualitas cincin. Nah, dari sekian banyaknya material yang bisa dijadikan sebagai bahan pembuatan cincin, emas menjadi pilihan yang paling tepat. 

Selain karena cincin emas merupakan syarat untuk dijadikan cincin pernikahan, emas juga dikenal sebagai jenis logam yang memiliki tampilan yang dan cukup kuat tidak mudah luntur bahkan dengan pemakaian intens dalam jangka waktu yang lama. Adapun beberapa jenis emas yang bisa dipilih adalah emas kuning emas putih hingga emas jenis terbaru yaitu rose gold.

  1. Perhatikan keaslian berlian

Sudah tidak diragukan lagi berlian merupakan salah satu jenis batuan indah yang kerap disematkan pada berbagai jenis perhiasan, tidak terkecuali pada cincin. Jika Anda juga hendak memilih cincin nikah dengan balutan berlian, maka Anda wajib untuk memastikan keaslian berliannya.

Ada berbagai cara untuk mengetahui apakah berlian asli atau tidak. namun yang paling mudah dan simpel Anda bisa meminta penjual untuk membuktikan keasliannya menggunakan sebuah alat pendeteksi keaslian berlian atau yang biasa disebut dengan diamond selector.

  1. Perhatikan kualitas emas dan berlian

Selain memilihnya, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari keduanya, baik material utamanya yaitu emas dan juga material penghiasnya yakni berlian. Untuk emas, yang paling ideal untuk sebuah cincin adalah emas dengan kadar 18 karat. 

Sedangkan untuk berlian, Anda bisa memperhatikan faktor 4C yang dimiliki berlian tersebut. 4C disini yaitu kejernihan (Clarity) warna (Color) potongan (Cut) dan juga karat (carat). Pastikan 4C pada berlian sudah memenuhi standarisasi yang dikeluarkan dari lembaga otoritas penilaian kualitas berlian salah satunya yaitu GIA atau Gemological Institute of America.

  1. Sesuaikan modelnya

Ketika akan membeli cincin untuk pernikahan dengan harga promo, maka pemilihan model tidak boleh dianggap enteng, ya! Ada beberapa model yang bisa dipilih yang bisa disesuaikan dengan karakter dan keinginan dari mulai cincin bergaya simpel hingga cincin yang terkesan mewah dan glamour.

Untuk urusan ini, pastikan pilih model cincin yang benar-benar sesuai karakter baik bagi Anda maupun pasangan. Dengan begitu, meski dengan harga yang relatif terjangkau cincin tetap nyaman dan membuat percaya diri meningkat saat penggunaannya.

Itulah dia beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika Anda berniat untuk berburu promo cincin nikah. Jangan lupa, untuk menghindari berbagai resiko kejahatan yang bisa merugikan, pastikan Anda memilih toko perhiasan profesional salah satunya Mondial Jeweler untuk membelinya, ya! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *