Tips Mudah Pengajuan Kartu Kredit Online, Pasti Disetujui

Pengajuan Kartu Kredit

Diera perkembangan teknologi seperti saat ini, menjadikan berbagai hal dapat dilakukan dengan cara online, seperti halnya melakukan Pengajuan Kartu Kredit dengan sistem Online, hal ini dilakukan beberapa perusahaan keuangan untuk kenyamanan dan kemudahan nasabah mereka. Dengan begitu pemohon tidak harus mendatangi kantor bank yang bersangkutan secara langsung, cukup bermodal smartphone yang tersambung ke jaringan internet, seorang nasabah sudah dapat mengajukan pembuatan kartu kredit.

Selain murah, juga dapat menghemat waktu dan tenaga untuk melakukan pengajuan, proses pengajuan juga tergolong lebih cepat dan mudah, dan jika semua persyaratan lengkap dan pengajuan yang Anda lakukan setelah, Anda hanya tinggal menunggu validasi dan verifikasi selesai dilakukan pihak Bank Sinarmas.

Dan jika pengajuan yang Anda lakukan disetujui, maka fisik kartu kredit yang Anda inginkan akan diterima, untuk pengajuan membuat kartu kredit sebaiknya lakukan di situs resmi Bank yang Anda inginkan, hal ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. untuk itu ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan sebelum membuat kartu kredit agar mudah untuk disetujui.

1.      Memilih Situs Legal

Karena pengajuan pembuatan kartu kredit dilakukan secara Online, pastikan situs pengajuan yang didatangi merupakan situs legal atau resmi dari Bank yang Anda inginkan, hal ini harus Anda pastikan pertama kali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pilih aplikasi atau situs Bank resmi yang legal, atau dalam artian aplikasi yang digunakan telah resmi terdaftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan), pemilihan tersebut sangat perlu dilakukan untuk kepentingan Anda dan pihak Bank penyedia kedepannya.

2.      Memenuhi Persyaratan

Setiap Bank memiliki persyaratan dan ketentuan yang berbeda-beda untuk calon nasabahnya, pastikan Anda memiliki persyaratan yang diperlukan dengan lengkap, seperti

–          Foto copy kartu tanda penduduk (KTP)

–          Slip gaji bulanan atau data pendapatan Anda perbulan

–          Foto Copy NPWP

Selain itu persyaratan lainnya adalah masalah pendapatan Anda per bulannya, yaitu minimal 4 juta perbulan, jika Anda memiliki pendapatan kurang dari minimal, maka Pengajuan Kartu Kredit dapat dipastikan tidak disetujui.

3.      Perbaiki Riwayat Kredit Anda

Ketika Anda ingin mengajukan kredit, pastikan Anda tidak memiliki riwayat kredit yang buruk, jika Anda ada tanggungan kredit sebaiknya cepat lakukan perbaikan dengan cara melunasi semua cicilan Anda dengan cepat, karena riwayat kredit akan berdampak pada pertimbangan pihak Bank dalam melakukan verifikasi.

Jadi lakukan pembayaran cicilan dengan teratur dan sesuai jadwal, jangan sampai ada riwayat kredit macet atau buruk lainnya, karena riwayat kredit Anda akan terdaftar pada BI check yang mana semua instansi kredit dapat melihat riwayat Anda dan mempertimbangkannya. Namun jika riwayat kredit Anda bagus dan baik, maka verifikasi akan lebih lancar dan cepat.

4.      Pilih Bank Sesuai Domisili Anda

Pemilihan Bank terdekat atau berada di area domisili Anda akan lebih disetujui dari pada pemilihan Bank di luar domisili, hal ini dikarenakan Bank lebih menyukai nasabah yang berada lebih dekat dengan kantor, karena pengawasan akan lebih mudah dilakukan.

5.      Pastikan Usia Dalam Kriteria

Yang terakhir adalah usia pemohon, usia sangat penting diketahui, karena usia nasabah minimal berusia 21 tahun dan maksimal 60 tahun, dan jika usia Anda kurang atau lebih dari kriteria maka bisa dipastikan verifikasi akan lebih dipertimbangkan, oleh sebab itu pastikan usia Anda masih dalam kriteria.

Dan itu dia beberapa tips yang dapat Anda ketahui sebelum melakukan Pengajuan Kartu Kredit, jika Anda memenuhi persyaratan dapat dipastikan pengajuan akan berjalan mulus dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *