Cara Memilih Digital Agency Jakarta yang Tepat untuk Bisnis Anda

digital agency jakarta

Kebutuhan pemasaran digital atau digital marketing yang tinggi membuat banyak bermunculan digital agency di Jakarta. Banyaknya agensi memang menguntungkan karena Anda memiliki lebih banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Namun seringkali hal tersebut membuat banyak orang kebingungan untuk menentukan digital agency Jakarta yang tepat. Untuk membantu Anda memilih agensi, berikut ini ada beberapa cara yang bisa diikuti:

Analisa Website Milik Agensi

Digital agency menawarkan layanan bisnis yang sangat beragam, termasuk pembuatan website. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah menganalisa website agensi. Pastikan websitenya memiliki tampilan profesional. Selain itu, fiturnya lengkap, up to date, dan bisa diakses dengan mudah. Jika website-nya saja sudah acak-acakan, maka bisa jadi layanan yang ditawarkan juga sama. Website merupakan sebuah branding bagi semua jenis bisnis, termasuk digital agency.

Pelajari Profil Profil

Setelah menganalisa website dan terlihat profesional, selanjutnya pelajari profil agensi. Anda bisa menemukan profil agensi secara detail melalui website yang sama. Biasanya ada menu khusus yang menampilkan detail profil agensi. Perhatikan kapan tahun berdiri, identitas, kantor, dan lain sebagainya. Mengetahui tahun berdiri membantu Anda menemukan apakah agensi tersebut berpengalaman atau tidak.

Menawarkan Jasa yang Lengkap

Digital agency merupakan agensi yang cukup luas. Ada banyak sekali jenis jasa yang bisa ditawarkan untuk Anda mulai dari email marketing, social media marketing, SEO (Search Engine Optimization), pay-per-click advertising, content marketing, dan lain sebagainya. Namun tidak semua agensi menawarkan layanan tersebut. 

Cari agensi integrated digital yang menawarkan layanan lengkap mulai dari pemasaran digital sampai kreatif. Hal tersebut membantu Anda mendapatkan jasa sesuai kebutuhan. Anda juga tidak perlu bingung-bingung mencari agensi lagi. 

Minta Portofolio 

Jika sudah menemukan agensi dengan jasa yang cocok, selanjutnya minta portofolio. Portofolio ini sangat penting untuk mengetahui kualitas jasa yang ditawarkan. Apalagi jika Anda mencari agensi untuk content marketing, maka wajib meminta portofolio.

digital agency jakarta

Tanyakan Metode dan Teknologi yang Dipakai

Ada banyak metode dan teknologi yang bisa digunakan untuk pemasaran secara digital. Anda perlu menanyakan apa metode dan teknologi yang agensi pakai. Pastikan metodenya mampu membantu membangun branding dan mencapai tujuan bisnis. Contoh metode dan teknologi yang ditawarkan yaitu chatbot.

Tanyakan Model Bisnis

Selain kebutuhan teknis, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal lain, salah satunya model bisnis. Setiap agensi memiliki model bisnisnya masing-masing. Ada agensi yang meminta bayaran per layanan, per jam kerja, atau per proyek. Akan lebih baik jika Anda mencari agensi yang meminta bayaran per proyek. Setelah proyek selesai, Anda bisa lanjut menggunakan jasanya atau tidak.

Mudah Dihubungi

Cara terakhir yaitu memilih agensi yang mudah dihubungi dan diajak kerja sama. Pasalnya harus ada komunikasi yang baik agar campaign berjalan dengan baik. Miskomunikasi merupakan faktor utama yang membuat sebuah kampanye pemasaran digital tidak berhasil.

Itulah cara memilih digital agency Jakarta yang tepat untuk bisnis Anda. Jika mendapatkan agensi terbaik, maka pemasaran yang dilakukan akan jauh lebih maksimal. Rekomendasi agensi di Jakarta yang bisa Anda pilih adalah IDEOWORKS. Agensi ini termasuk integrated digital agency. Artinya layanan yang ditawarkan lengkap sehingga mampu memenuhi semua kebutuhan Anda. 

Tim IDEOWORKS juga termasuk orang-orang berpengalaman dan kompeten. Pasalnya agensi sudah mulai beroperasi sejak tahun 2013 dan telah memiliki lebih dari 3.000 klien. Klien-kliennya adalah perusahaan skala kecil sampai besar. Contohnya seperti Homyped, Bank Sinarmas, Citilink, iBOX, dan masih banyak yang lain. Lihat profil dan hubungi tim melalui website www.ideoworks.id. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *