Hindari Ini! 5 Kesalahan Fatal Dalam Memilih Keran Shower

Terdengar sepele, namun nyatanya masih banyak orang yang melakukan kesalahan fatal saat memilih keran shower. Hal ini menjadi sangat penting untuk dibahas, mengingat keran ini bisa mempengaruhi kenyamanan, serta efisiensi ketika Anda beraktivitas di kamar mandi. 

Kesalahan Fatal Saat Memilih Keran Shower

Berikut adalah 5 kesalahan fatal yang masih banyak orang lakukan ketika memilih keran shower.

  1. Tidak Memeriksa Tekanan Air

Mengabaikan tekanan air di rumah, sejatinya akan mempengaruhi kinerja dari keran itu sendiri. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah memeriksa tekanan air di rumah Anda, apakah tergolong tinggi atau rendah? Pilihlah keran yang sudah dirancang khusus, dengan kondisi tekanan air yang mengalir ke rumah Anda. 

  1. Mengabaikan Kualitas Material Keran

Dengan alasan harga yang murah, banyak orang yang mudah tergiur untuk membelinya tanpa memperhitungkan kualitasnya. Meski di awal menawarkan harga yang lebih terjangkau, keran dengan material yang kurang baik ini malah akan lebih mudah untuk mengalami kerusakan. 

  1. Kesalahan Memilih Ukuran

Banyak orang yang masih mengabaikan faktor ukuran ketika memilih keran ini. Lebih banyak, mereka malah tertarik dengan fitur dan tampilannya saja tanpa memperhatikan ukurannya. Upayakan untuk memilih shower dengan ukuran yang tepat untuk pemasangan di kamar mandi Anda.  

  1. Mengabaikan Fitur Hemat Air

Mengabaikan fitur hemat air pada keran ini, juga menjadi kesalahan yang masih banyak orang lakukan. Padahal, keran yang tidak efisien dalam konsumsi air ini akan meningkatkan biaya tagihan bulanan Anda. Selain itu, konsumsi air yang berlebihan ini sangat tidak baik untuk keberlangsungan lingkungan sekitar. 

  1. Tidak Memperhitungkan Instalasi Pemasangan

Saat membeli keran, banyak orang yang tidak memperhitungkan tentang instalasi pemasangannya. Ini akan sangat fatal bila Anda terlanjur melakukan pembelian keran yang sistem instalasinya, tidak kompatibel dengan sistem pipa air yang ada di rumah. 

Itulah sedikit pembahasan mengenai kesalahan fatal dalam memilih keran shower ini yang masih banyak orang lakukan. Bila Anda masih bingung dalam mencari keran yang sudah dipastikan kualitasnya, maka bisa membelinya dari brand Kohler. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *