Apa Itu Susu Full Cream UHT? Berikut Ulasan Singkatnya

susu full cream uh

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan susu full cream UHT karena memang susu ini cukup mudah ditemukan di pasaran. Susu yang satu ini merupakan jenis yang terbuat dari susu sapi segar yang sudah melalui proses pasteurisasi dengan teknik pengolahan pada suhu sangat tinggi dengan durasi singkat sehingga kandungan nutrisinya tetap terjaga seperti aslinya.

Ya, sama seperti susu UHT yang lainnya, susu UHT full cream juga diproses dengan cara dipanaskan hingga lebih dari 135 derajat Celcius selama 1-2 detik. Tujuan pemanasan tersebut yaitu untuk membunuh bakteri yang ada di dalamnya tanpa merusak kandungan gizinya. 

Selain itu, pemanasan singkat juga membuat susu lebih aman saat dikonsumsi dan awet untuk disimpan bahkan hingga selama 9 bulan. Namun meski begitu, keawetan dalam penyimpanan susu UHT sendiri dapat dipengaruhi oleh faktor lain salah satunya yaitu oleh kemasannya. Jadi, jika kemasan susu masih tersegel rapat dan tidak terkontaminasi bakteri, maka susu tersebut akan bertahan lama. 

Dengan rutin mengkonsumsi susu full cream UHT, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat seperti:

  1. Memenuhi kebutuhan nutrisiĀ 

Sudah bukan rahasia lagi, susu memiliki berbagai kandungan yang sangat baik bagi tubuh manusia seperti mineral, protein, lemak dan karbohidrat. Bahkan, susu juga menjadi sumber vitamin B12 dan D bagi tubuh yang cukup sulit untuk didapatkan dari jenis makanan atau minuman lainnya.

Tak hanya bagi anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan, zat-zat tersebut juga sangat dibutuhkan oleh orang dewasa. Berbagai kandungan pada susu tersebut mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh, bahkan memperbaiki sel jaringan tubuh yang rusak.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigiĀ 

Kandungan kalsium dan vitamin D susu UHT full cream dapat membantu proses pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak. Susu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia 1-3 tahun karena mereka membutuhkan 700 mg kalsium per hari. 

Sedangkan bagi orang dewasa susu ini dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Hal tersebut karena terdapat kombinasi nutrisi yang kuat pada susu seperti kandungan kalsium, fosfor, potasium dan juga protein. 

konsumsi cukup kalsium. 

  1. Sumber energi tubuh

Berbagai gizi yang terkandung tidak berubah meski sudah melewati proses pasteurisasi, susu UHT sangat baik dikonsumsi untuk menambah sumber energi. 

Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh, maka Anda bisa mengkonsumsi susu full cream UHT Greenfields!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *