Sering Mengalami Mata Kering? Hentikan Kebiasaan Ini!

mata kering

Sering mengalami mata kering, tentu saja menjadi bagian yang kurang menyenangkan ketika sedang menjalani rutinitas. Disadari atau tidak, penyebab seringnya mata ini menjadi kering, nyatanya bisa disebabkan oleh kebiasaan yang mungkin Anda anggap sepele.

Lantas apa sajakah kebiasaan buruk yang dapat menjadi sumber penyebab mata menjadi mudah kering ini? Simak jawabannya di bawah ini. 

Kebiasaan Buruk yang Dapat Menyebabkan Mata Kering 

Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang sering menjadi penyebab terjadinya mata kering. 

  • Terlalu Lama Menatap Layar

Di era yang sudah serba digital, tidak dapat dipungkiri memang sebagian waktu kita sering dihabiskan di depan layar monitor. Entah itu pada saat bekerja di depan layar komputer, main smartphone, menonton TV dan lain sebagainya, itulah yang menjadi penyebab mata menjadi mudah kering. Ini karena frekuensi berkedipnya menjadi berkurang karena saking keasyikan berada di depan layar monitor.  

  • Kebiasaan Sering Merokok

Terpapar oleh asap rokok, sejatinya bisa mengurangi kelembapan pada mata sekaligus dapat beresiko terkena iritasi. Dengan begitu, pastikan Anda mengurangi kebiasaan buruk ini, karena secara tidak langsung dapat mempengaruhi produksi air mata secara alami, dan dapat memperburuk kondisi mata kering Anda. 

  • Kurang Minum Air Putih

Kurang minum air putih menjadi salah satu penyebab mata menjadi mudah kering. Sebab gejala dehidrasi ini, secara otomatis akan mengurangi produksi air mata secara alami. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu mencukupi kebutuhan air minum di setiap harinya, agar bisa terhindar dari permasalahan mata yang satu ini. 

  • Makan Sembarangan

Kurang memperhatikan asupan makanan yang bergizi, nyatanya juga bisa berdampak pada permasalahan mata yang satu ini loh. Sebaiknya, Anda selalu mengutamakan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi untuk mata, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, wortel, ikan dan lain sebagainya. 

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang dapat menjadi penyebab mata mudah menjadi kering. So, dari mulai sekarang kurang-kurangin untuk melakukan berbagai aktivitas tersebut ya! Bilamana gejala mata kering ini terasa begitu mengganggu, tinggal teteskan saja obat tetes mata terbaik saat ini, yakni dari Insto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *