3 Cara Penggunaan Insto Untuk Meredakan Mata Merah

Iritasi dan mata merah merupakan penyakit mata yang dapat mengganggu terhadap aktivitas. Meskipun tergolong ke dalam penyakit ringan, gangguan pada mata ini akan membuat Anda malas untuk melakukan sesuatu. Banyak cara untuk meredakan mata merah dan salah satunya yaitu menggunakan obat tetes. Mata merah kebanyakan disebabkan adanya benda luar yang berukuran kecil masuk ke dalam mata. Hal ini juga dapat menyebabkan gatal, mata kering dan gangguan mata yang lainnya. Dengan menggunakan obat tetes insto, maka mata merah Anda akan berubah menjadi sehat dalam waktu yang singkat. Anda harus menggunakan obat tetes insto ini sesuai dengan aturan. Berikut ini adalah cara yang benar ketika menggunakan obat tetes insto.

  1. Mencuci tangan

Mata merupakan alat indera yang sangat sensitif sekali. Ketika mata merah dan ingin meneteskan obat tetes insto, maka tangan Anda harus bersih dengan cara mencuci tangan agar tidak ada kotoran atau bakteri yang berada pada tangan menempel terhadap mata. Jika tangan Anda kotor, maka kemungkinan bakteri akan menempel pada mata dan akan menghambat penyembuhan mata merah Anda.

  1. Dongakan kepala

Dongakan kepala atau berbaring agar tetesan cairan insto mudah untuk masuk ke dalam mata. Dengan cara yang benar, maka penyembuhan mata menggunakan obat tetes insto juga akan cepat. Meredakan mata merah dengan obat tetes insto merupakan cara yang paling cepat untuk bisa menyembuhkan mata.

  1. Pejamkan mata

Hal penting lainnya ketika Anda menggunakan insto yaitu harus memejamkan mata ketika cairan obat tetes sudah masuk ke dalam mata. Pejamkanlah mata Anda 2-3 menit agar cairan obat tetes yang masuk ke dalam mata bisa menyebar ke berbagai lapisan bagian mata. Dengan begitu, mata Anda akan cepat sembuh. Berbeda halnya jika Anda tidak memejamkan mata, maka akan lama untuk sembuh, bahkan bisa saja tidak ada reaksi karena cairan obat tetes tidak menyebar dan keluar lagi dari mata.

Itulah 3 cara sederhana meredakan mata merah dengan menggunakan obat tetes insto. Anda bisa mendapatkan obat tetes insto dengan mudah karena sudah terdapat si apotek-apotek terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *