Mineral dan Vitamin Agar Cepat Hamil yang Penting Saat Promil

vitamin agar cepat hamil

Pasangan yang baru menikah dan menginginkan buah hati akan melakukan banyak upaya agar cepat hamil. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan yaitu mengkonsumsi mineral dan vitamin agar cepat hamil. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui apa saja mineral dan vitamin yang perlu Anda konsumsi. Artikel ini membahas selengkapnya!

Mineral dan Vitamin Agar Cepat Hamil

Langsung saja, berikut ini jenis mineral dan vitamin yang wajib Anda konsumsi di masa program hamil:

1. Zinc

Zinc atau seng memiliki manfaat untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga siklus ovulasi agar teratur. Sementara untuk pria, zinc bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma dan produksi hormon testosteron. Kebutuhan zinc pada program hamil yaitu 10-13 mg.

2. Zat Besi

Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia dan mempengaruhi siklus menstruasi. Jika siklus menstruasi terganggu, maka kesuburan wanita pun juga akan terganggu. Pria membutuhkan zat besi 13-15 mg per hari. Sedangkan wanita 25 mg per hari.

3. Kalsium

Kalsium merupakan jenis mineral selanjutnya yang wajib dipenuhi di masa program hamil. Manfaatnya yaitu memaksimalkan kerja sistem reproduksi pria dan wanita. Selain itu, kalsium juga meminimalisir risiko hipertensi dan preeklampsia dalam kehamilan. Kebutuhan kalsium sebanyak 1000-1200 mg per hari.

4. Vitamin C, D, dan E

Tiga jenis vitamin ini yaitu vitamin C, D, dan E sangat penting dalam masa program hamil. Manfaat vitamin C dan E yaitu meningkatkan kualitas sperma dan kesuburan wanita. Sedangkan vitamin D bermanfaat untuk meminimalisir risiko gangguan kesuburan atau infertilitas. 

5. Vitamin B Kompleks

Jenis vitamin terakhir yang wajib Anda konsumsi yaitu vitamin B kompleks. Mulai dari vitamin B6 hingga vitamin B9 atau asam folat. Manfaatnya yaitu menjaga kualitas sel telur, membuat menstruasi teratur, dan mencegah komplikasi kehamilan.

Mencari suplemen vitamin agar cepat hamil? Pilihannya ada pada Blackmores I-Folic. Jenis vitamin yang terkandung dalam produk suplemen ini adalah folic acid atau asam folat. Selain itu, Blackmores I-Folic juga mengandung yodium untuk meningkatkan kebutuhan nutrisi. Konsumsi mulai dari sekarang sesuai dengan dosis yang Anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *