Intip Cincin Kawin Terjangkau Selain Emas Buat Pasanganmu

Cincin Kawin Terjangkau

Menjelang pernikahan pasti banyak hal yang harus dipersiapkan salah satunya yaitu cincin kawin terjangkau yang wajib dipersiapkan. Menentukan budget merupakan hal yang wajar bagi pasangan yang akan menikah, dengan mempunyai budget maka kedua calon pengantin bisa memilih cincin kawin terjangkau. Beberapa pasangan mungkin akan memilih cincin kawin terjangkau yang bahannya terbuat dari logam emas. Karena cincin dengan harga terjangkau bisa mengurangi pengeluaran yang ada. 

Bukan hanya berbahan emas saja, tetapi bahan dari logam juga sudah menjadi pilihan pengganti emas karena mudah dibentuk dan mempunyai harga relatif murah.  Berbahan logam yang mempunyai sifat mudah dibentuk dan bobotnya terbilang sangat ringan, akan menjadi incaran bagi calon pengantin. Cincin tersebut akan dipakai setiap hari karena itu memilih bahan yang ringan supaya nyaman dipakai nya.

Nah, ini lah jenis logam yang bisa digunakan sebagai pengganti logam emas tentu dengan kualitas yang tidak kalah baiknya. Simak informasinya mengenai logam pengganti emas ini.

  1. Perak 

Cincin yang berbahan perak merupakan pengganti emas karena mudah dibentuk dan memiliki harga yang relatif terjangkau. 

Namun, cincin yang berbahan perak ini mudah tergores dan warnanya dapat memudar maka dari itu kamu harus mengetahui kelemahan yang dimiliki cincin berbahan perak ini.

Tetapi kamu tidak usah khawatir untuk cincin yang sudah tergores dan warnanya memudar, karena toko perhiasan juga menerima jasa repolish untuk mengembalikan warna cincin itu seperti semula agar kembali berkilau. 

  1. Tungsten Karbida 

Jenis logam ini terdengar asing, namun bahan ini mempunyai ketahanan saat terjadi goresan beda dengan material lainnya. 

Bahan ini mempunyai titik lebur yang tinggi, dengan itu bahan ini tidak akan mudah tergores dan bentuknya selalu konsisten dari awal sampai akhir.

Bukan hanya itu bahan ini mempunyai kelebihan yang mana tidak akan mudah berkarat dan timbul noda serta harganya juga relatif terjangkau. 

Tak hanya kelebihan, bahan ini memiliki keunikan dimana bahan ini tidak bisa dipotong seperti memotong emas ataupun perak, tetapi diperlukan teknologi laser untuk memotongnya.

Cincin Kawin Terjangkau
  1. Platinum 

Cincin yang berbahan platinum ini memiliki nilai tinggi yang sangat mahal di pasaran. Kelebihan pada bahan platinum ini mempunyai kelebihan yaitu tidak mudah korosi, tidak akan menyebabkan alergi pada kulit, dan memiliki tampilan warna yang menarik. 

Kualitas cincin platinum ini juga ditentukan berdasarkan persentase jumlah bahan campuran yang akan digunakan. Cincin platina terbaik yaitu yang mempunyai karat sebesar 95 persen.

  1. Titanium 

Titanium bukan merupakan logam mulia, akan tetapi tampilannya tidak kalah menarik dengan logam lainnya. Logam yang satu ini paling sulit dibedakan dengan logam lainnya yang bobotnya ringan dan warnanya yang gelap. 

Meski logam ini tidak termasuk pada logam mulia, tetapi titanium ini memiliki tampilan yang menarik, daya tahan yang kuat serta harga yang relatif lebih terjangkau.

Kelemahan pada logam ini yaitu bisa menimbulkan alergi untuk orang yang memiliki masalah terhadap kulit sensitif.

  1. Zirconium Hitam

Zirconium hitam juga populer di pasaran karena dilihat dari segi bobot dan kekuatannya yang mirip dengan titanium.

Cincin ini mempunyai karakteristik yang sama dengan titanium, bahkan cincin jenis ini sekarang menjadi tren. Pada daya tahannya tidak perlu dikhawatirkan lagi karena bahan ini sangat resisten terhadap goresan.

Itulah rekomendasi cincin selain emas yang bisa kamu jadikan rekomendasi saat akan melakukan pernikahan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *