Tips Kreasi Nasi Goreng Lezat Ala Abang-Abang

Kreasi Nasi Goreng

Pernah mencoba membeli nasi goreng abang-abang, kemudian saat Anda mencobanya sendiri di rumah rasanya berbeda dengan yang dijual? Alasan rasanya beda karena kreasi nasi goreng yang kita buat tidak menggunakan rahasia kelezatan resep milik abang-abang penjual nasi goreng tersebut.

Untuk bisa menikmati nasi goreng dengan kelezatan yang bisa menyamai abang-abang penjual nasi goreng, berikut ini kami punya beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk membuatnya agar cita rasanya sama.

1.   Menggunakan Nasi yang Agak Kering dan Matang

Tekstur nasi menjadi salah satu rahasia kelezatan dari nasi goreng. Hindari menggunakan nasi goreng yang terlalu lembek. Sebaliknya, gunakanlah jenis nasi goreng yang agak kering. Nasi tersebut akan membuat nasi goreng lebih renyah dan lezat.

2.   Menggunakan Bahan Segar dan Berkualitas

Selain memperhatikan tekstur nasi, anda juga harus menyiapkan sayuran segar seperti wortel, kacang polong, hingga bumbu seperti bawang merah ke dalam nasi goreng. Selain itu, gunakan juga daging, seafood, atau telur ke dalam nasi goreng untuk memberikan rasa yang lebih lezat.

3.   Pemilihan Bumbu yang Tepat

Bumbu yang sering digunakan untuk nasi goreng abang-abang adalah kecap manis, garam, dan merica. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan lain seperti bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit untuk memberikan rasa yang lebih kuat. Rahasia lainnya yang tak kalah penting yaitu mencampurkan udang ebi yang sudah disangrai ke dalam bumbu tadi.

Kreasi Nasi Goreng

4.   Pengolahan yang Tepat

Selain bumbu, Anda juga harus mengolahnya secara tepat. Contohnya seperti memanaskan minyak dengan api yang sedang. Jangan sampai minyak terlalu panas sehingga nasi goreng terlalu gosong dan terlalu lemak.

5.   Proses Pengadukkan

Aduk-aduk nasi goreng secara teratur selama memasak. Ini akan membuat nasi goreng tercampur dengan baik dan tidak terlalu gosong di bagian bawah wajan. Jika sudah matang, silahkan sajikan nasi goreng saat masih panas. Nasi goreng terbaik adalah yang masih hangat dan sedikit renyah.

Itulah informasi seputar tips kreasi nasi goreng lezat ala abang-abang penjual nasgor. Ikuti informasi seputar masakan lainnya melalui situs Unilever Food Solutions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *