Jenis-Jenis Kucing Ras yang Ada di Indonesia

Kucing Ras

Seperti yang kita ketahui, kucing adalah hewan peliharaan yang banyak dipelihara dan bahkan sudah dianggap layaknya sahabat atau bahkan keluarga bagi sebagian orang. Ada banyak jenis kucing yang tersedia, mulai dari kucing liar atau kucing domestic hingga kucing ras.

Saat ini di Indonesia sudah terdapat banyak sekali jenis kucing rasa atau purebred. Berikut kami rangkum beberapa contohnya.

1.   Siamese

Siamese adalah jenis kucing purebred yang populer. Kucing ini terkenal karena bentuk tubuhnya yang langsing dan panjang. Kucing ini juga memiliki mata besar dan bulat. Siamese juga memiliki warna bulu yang khas, yaitu putih dengan tanda-tanda hitam pada bagian telinga, mata, tangan, kaki, dan ekor.

2.   Persia

Nah, untuk yang berikutnya ini pasti Anda sudah sering melihatnya. Persia adalah jenis kucing purebred yang memiliki bulu lebat dan panjang. Kucing Persia terkenal karena wajahnya yang bulat dan bola mata yang besar. Kucing ini juga memiliki telinga kecil dan hidung yang lebar. Selain itu, binatang lucu ini juga terkenal sebagai kucing yang santai dan tidak suka banyak bergerak.

3.   Maine Coon

Kucing purebred  yang selanjutnya ini merupakan jenis ras yang paling besar di antara ras yang lainnya. Kucing tersebut juga terkenal karena bentuk tubuhnya yang besar dan kuat, serta bulu yang lebat dan panjang.

Kucing Ras

4.   Kucing Sphynx

Sphynx adalah kucing purebred yang paling unik. Kucing ini terkenal karena tidak memiliki bulu sama sekali atau hanya memiliki sedikit bulu di beberapa bagian tubuhnya. Kucing Sphynx memiliki kulit yang halus dan lembut, serta wajah yang bulat dan bola mata yang besar. Kucing purebred yang satu ini juga terkenal sebagai kucing yang aktif dan suka bermain.

5.   Ras Abyssinian

Abyssinian merupakan salah satu jenis kucing purebred yang terkenal karena bulu yang lebat dan panjang. Selain terlihat cantik, hewan lucu ini juga merupakan salah satu jenis kucing yang sangat pintar.

Itulah beberapa kucing ras yang bisa Anda adopsi untuk di rumah. Namun sebelum mengadopsinya, pastikan Anda mempersiapkan makanannya terlebih dahulu, seperti Royal Canin dengan kandungan gizi yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *