Resep Mie Goreng Ala Restoran: Begini Cara Buatnya!

Tahukah Anda bahwa, untuk bisa menikmati mie goreng ala restoran, kini bisa Anda bisa lakukan di rumah juga loh. Dengan mengikuti berbagai trik dan resep mie goreng rahasia, tidak sulit rasanya untuk mengubah Anda menjadi seorang master mie goreng, di rumah sendiri. 

Mau tau trik dan rahasianya? Simak artikel ini sampai selesai. 

Persiapkan Bahan-Bahannya

Untuk menciptakan hidangan mie goreng ala restoran ini, berikut ada beberapa bahan yang mesti dipersiapkan. 

  • Mie
  • Kecap manis
  • Kecap asin
  • Minyak sayur
  • Telur Ayam
  • Sayuran (buncis, kubis atau wortel)
  • Bumbu dapur alami (jahe, bawang merah dan bawang putih)
  • Penyedap rasa (garam, gula, merica, dan masako rasa ayam)

Bagaimana Cara Buatnya?

Agar resep mie goreng ala restoran ini berhasil, lakukan beberapa langkah sebagai berikut: 

  1. Persiapan Bahan

Rebus mie sampai setengah matang, dan tiriskan sejenak. Bersihkan dan potong sayuran sesuai dengan selera. Dan kocok telur dalam wadah yang sudah dipersiapkan. 

  1. Memanaskan Minyak Sayur

Sebelum memasukan bahan, panaskan dulu minyak sayur diatas wajan dengan tingkatan api sedang. Pastikan minyak sayur sudah terasa panas secara merata di seluruh permukaan wajan. 

  1. Menumis Bumbu Dapur Alami

Masukan bumbu dapur alami yang sudah disebutkan diatas, sampai tercium aroma wangi. Tumis sampai dirasa teksturnya sudah terlihat matang. 

  1. Masukan Kocokan Telur

Selanjutnya, masukan kocokan telur tadi ke dalam tumisan bumbu dapur alami, dan aduk hingga telur menjadi dalam kondisi setengah matang. 

  1. Tambahkan Sayuran

Tambahkan sayuran yang sudah dipotong kedalam wajan, kemudian aduk merata hingga kondisi sayur sudah mencapai setengah matang.

  1. Masukan Mie dan Bumbu Penyedap

Masukan mie yang sudah ditiriskan tadi, lalu tambahkan kecap asin, kecap manis, garam, gula, merica dan masako rasa ayam sesuai dengan selera. Aduk-aduk hingga semuanya tercampur dengan baik. 

  1. Pengkoreksian Rasa Sebelum Disajikan

Sebelum disajikan pastikan rasa dalam mie nya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Tambahkan beberapa bumbu penyedap bila terasa masih ada yang kurang. Dan mie pun siap disajikan, bisa dengan ditambah irisan daun bawang atau bawang goreng diatasnya. Sangat mudah bukan cara mewujudkan resep mie goreng ala restoran ini? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *