Tips Tepat dan Mudah Dalam Memilih Model Gelang Berlian 

Tidak bisa dipungkiri, berbagai model gelang berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang sangat digemari oleh para kaum wanita dari dulu hingga sekarang. Oleh karena itu, tak heran jika perhiasan yang satu ini sangat mudah ditemukan dipasaran.Namun karena semakin banyaknya model gelang berlian yang ada, hal tersebut bisa membuat kita kebingungan dalam memilihnya.

Nah untuk membantu Anda mendapatkan gelang berlian terbaik, berikut kami akan menghadirkan beberapa tips dalam pemilihan gelang berlian dengan tepat dan mudah. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Pilih model yang nyaman dipakai

Memang tidak ada aturan baku dalam memilih model gelang. Semua kembali ke selera masing-masing. Namun, tetap Anda harus memperhatikan faktor kenyamanan dan juga pastikan model gelang tersebut sesuai dengan karakter Anda, ya!. 

Perlu digaris bawahi, sebagus apapun model gelang yang Anda pilih, jika tidak nyaman saat digunakan tentu Anda tidak betah lama-lama bahkan tidak ingin menggunakannya lagi. 

  1. Pilih model gelang yang simpel 

Meskipun ada banyak model gelang berbalut berlian yang bisa dengan mudah ditemukan di pasaran, sebaiknya memilih gelang berlian dengan model yang simpel dan sederhana. 

Hal tersebut dikarenakan kesimpelan model pada gelang berlian merupakan salah satu kunci yang bisa melahirkan penampilan elegan tanpa harus berlebihan. Tidak perlu khawatir, meskipun model yang simpel nan sederhana berlian tetaplah berlian yang mampu memancarkan kilauan yang indah dan mewah.

  1. Perhatikan ukuran gelang

Hal selanjutnya yang wajib Anda perhatikan ketika membeli gelang adalah ukurannya. Pastikan ukuran gelang sesuai dengan ukuran lengan Anda, tidak terlalu kebesaran atau kekecilan. 

Kesesuaian ukuran gelang gelang tentu dapat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan saat digunakan. Pasalnya, jika gelang terlalu besar maka akan membuat gelang rentan terlepas dan terjatuh. Sebaliknya, jika gelang terlalu kecil maka dapat membuat Anda merasa tidak nyaman saat menggunakannya.

  1. Perhatikan berlian yang ada pada gelang

Karena perhiasan ini bukanlah barang murah dan tidak semua orang bisa memilikinya, maka Anda juga wajib untuk memperhatikan berlian yang ada pada gelang tersebut. 

Jadi, bagi Anda yang ingin atau akan membeli gelang berlian dengan berbagai model, maka tidak ada salahnya untuk menanyakan soal keaslian berlian pada penjual atau mengecek sendiri keaslian berlian tersebut.  

Adapun beberapa ciri dari berlian asli diantaranya yaitu:

  • Berlian asli tenggelam di dalam air sedangkan jenis lainnya seperti kuarsa akan mengambang.
  • Berlian merupakan salah satu jenis batuan yang kuat, sehingga berlian asli tidak mudah tergores.
  • Berlian asli tidak memantulkan banyak warna.
  • Berlian asli tidak berembun ketika ditiup .
  1. Sesuaikan model gelang dengan kegiatan 

Terakhir, sesuaikan model gelang yang dipilih dengan kegiatan yang akan dilakukan. Anda harus bisa membedakan gelang yang akan digunakan untuk menemani kegiatan sehari-hari dan gelang yang digunakan untuk menghadiri acara khusus seperti pesta pernikahan atau acara formal lainnya.

Demikian informasi singkat terkait beberapa tips dalam memilih model gelang berlian dengan tepat dan mudah yang kami hadirkan khusus untuk Anda. Selain poin-poin di atas, untuk mendapatkan hasil terbaik pastikan membelinya di toko perhiasan terpercaya, ya!

Untuk urusan ini, Anda bisa mempercayakan sepenuhnya pada Mondial Jeweler. Mondial Jeweler sendiri merupakan toko/brand penyedia berbagai jenis perhiasan berlian yang sudah terbukti profesionalitas serta kredibilitasnya sebagai salah satu toko/brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *