Panduan Memilih Anting Emas Berkualitas untuk Pemula

anting emas berkualitas

Pemula atau pembeli baru lebih mudah tertipu oleh barang kurang berkualitas. Pasalnya, pemula tidak bisa membedakan antara anting emas berkualitas yang benar-benar berkualitas atau tidak. Anda bisa menghindari salah beli dengan membaca panduan memilih anting emas. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya!

Berikut Panduan Memilih Anting Emas Berkualitas untuk Pemula

Langsung saja, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum membeli anting emas:

1. Kenali Kadar Karat Emas

Sebelum membeli anting emas, Anda harus memahami kualitas emas. Pada umumnya, kualitas emas ditentukan oleh kadar karat. Karat merupakan tingkat kemurnian dari sebuah emas.

Anting dari emas murni artinya memiliki kemurnian 100% atau 24K. Kadar karat ini kurang bagus untuk perhiasan karena terlalu lunak. Selain itu, ada emas yang lebih baik untuk perhiasan yaitu 22K atau 18K. Pastikan kadar karat emasnya tidak di bawah 18K untuk menjaga kualitas.

2. Periksa Stempel dan Tanda Identifikasi

Salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan saat membeli anting emas berkualitas adalah memeriksa stempel dan tanda identifikasi. Cara ini dilakukan untuk memastikan bahwa anting yang Anda beli asli.

Stempel yang ada di anting biasanya menunjukkan pabrik atau produsen yang membuatnya. Melalui stempel, Anda bisa mengetahui perusahaan mana yang memproduksi anting. Biasanya, stempel tersebut terasa timbul saat diraba untuk menunjukkan keasliannya.

3. Cek Kualitas Batu Permata

Apakah Anda membeli anting emas dengan hiasan batu permata berlian? Jika iya, maka Anda harus mengecek kualitas batu permata untuk mengetahui kualitas anting secara keseluruhan. Berlian adalah batu permata paling sering digunakan untuk anting emas.

Ada empat kriteria utama pada kualitas berlian. Kriteria pertama adalah kejernihan atau clarity yang menunjukkan ada tidaknya inklusi, lalu ada potongan berlian atau cut yang menunjukkan kesempurnaan potongan. 

Selain itu, ada color atau warna berlian dan juga carat atau berat berlian. Pahami setiap kriteria tersebut untuk mendapatkan perhiasan terbaik. Semakin tinggi grade-nya, maka kualitas anting berlian akan semakin baik. 

4. Pastikan Ada Sertifikatnya

Anting emas yang berkualitas pasti memiliki sertifikat, apalagi jika anting tersebut menggunakan berlian. Sertifikat ini menunjukkan bahwa anting yang Anda beli asli. Selain itu, sertifikat juga menampilkan kualitas anting seperti kadar karat emas dan kualitas berlian. Jadi, pastikan Anda membeli anting yang memiliki sertifikat.

5. Beli di Toko Terpercaya

Terakhir, Anda wajib membeli anting emas di toko yang kredibel dan terpercaya. Sekarang banyak anting emas yang dijual murah secara online. Anda boleh membeli secara online, namun pastikan tokonya terpercaya. Selain itu, pastikan toko online memiliki gerai fisik. Jadi, Anda bisa datang langsung ke gerai fisik terdekat saat ada masalah pada pesanan.

Dapatkan Anting Emas Terbaik di The Palace Jeweler

Rekomendasi toko terpercaya untuk membeli anting emas adalah The Palace Jeweler. Brand perhiasan ternama satu ini menawarkan banyak pilihan anting emas cantik dan berkualitas untuk Anda. Salah satu lini premium yang bisa Anda pertimbangkan adalah Frank Gold.

Meskipun tidak dihiasi oleh berlian, namun kecantikannya tiada dua. Ada beberapa koleksi anting emas berkualitas untuk Anda seperti Sleek Twist Collection, Geometric Collection, Grande Collection, dan Deer Charm Mirror Bracelet. Keunikannya bisa membuat Anda tampil berbeda di berbagai situasi.

Selain lini Frank Gold, The Palace Jeweler juga menawarkan anting emas berhiaskan berlian dengan harga terjangkau. Rekomendasi koleksi paling terjangkau adalah Moela Collection. Hiasan berlian-berlian kecil membuat anting tampak lebih elegan. Lihat koleksi lengkap dari brand ini di website atau akun media sosial!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *