Ingin Berinvestasi Dengan Anting Berlian Berkualitas? Lakukan Cara Ini Untuk Memilihnya!!

anting berlian berkualitas

Ada banyak barang yang dapat dijadikan media investasi, seperti tanah, rumah hingga Anting Berlian Berkualitas dan itu semua dapat Anda pilih sesuai keinginan dan kemampuan, investasi sendiri merupakan hal yang sangat perlu dilakukan baik sebagai simpanan untuk masa depan atau pengembangan harta agar dapat berkembang dan bertambah atau menghasilkan.

Sebagian orang senang menjadikan perhiasan emas atau berlian sebagai barang investasi dimana kedua benda tersebut memiliki harga relatif stabil, dan ini sangat cocok sebagai simpanan untuk masa depan. Namun sebelum melakukan investasi dengan anting berlian, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar investasi yang akan dilakukan tidak merugikan. Untuk itu pada ulasan ini kami akan membahas beberapa cara untuk memilih anting berlian yang baik dan cocok untuk dijadikan investasi, gak usah lama-lama lagi silahkan simak ulasannya dibawah ini:

1.  Kenali Karakter Berlian

Karena yang akan Anda jadikan investasi adalah perhiasan dengan berlian, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui karakter berlian yang mencakup kualitasnya, yang disingkat dengan 4C, yaitu Carat, Color, Clarity dan Cut. Dari 4 karakter ini adalah:

Carat (Massa Berlian) – kualitas ini ditentukan dari massa berlian itu sendiri, maka semakin berat berlian akan semakin tinggi caratnya.

Color (Warna) – berlian memiliki warna yang jernih, ada beberapa berlian di dunia yang memiliki warna langka yang menentukan kualitas berlian, semakin langka warnanya maka akan semakin mahal harganya.

Clarity (Kejernihan) – kejernihan berlian Anting Berlian Berkualitas disini tidak hanya dilihat dengan mata telanjang saja, namun harus dilihat dengan alat khusus yang dapat melihat kejernihan yang asli, semakin jernih dan baik kualitasnya maka akan semakin mahal harga berlian.

anting berlian berkualitas

Cut (Potongan) – karena berlian merupakan salah satu benda terkuat di bumi maka tidak heran cara memotongnya hanya dilakukan dengan alat yang super canggih, yang dapat menghasilkan potongan sempurna yang menghasilkan pantulan cahaya yang memukau, yang mana semakin baik potongannya maka akan semakin memukau dan indah pantulan cahaya yang tentunya akan semakin mahal.

2.  Tentukan Budget Untuk Investasi

Selanjutnya menentukan budget atau anggaran investasi yang akan dilakukan, yang artinya juga menentukan harga dan kualitas anting berlian yang didapat, semakin tinggi anggaran yang disiapkan maka akan semakin beruntung di kemudian hari atau di masa depan, yang mana harga emas dan berlian akan naik berlipat-lipat di masa depan.

3.  Tentukan Logam Penyangga

Logam penyangga berlian di pasaran sangat beragam, seperti titanium, emas putih emas kuning dan lain sebagainya, logam ini dapat dipilih sesuai selera dan akan menentukan harga yang akan Anda berikan saat membeli anting berlian yang diinginkan.

Namun jika anting berlian yang diinginkan akan digunakan untuk investasi, pastikan logam yang dipakai adalah emas murni 100% atau 24 karat, karena seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, emas cenderung memiliki harga stabil seperti berlian, jika menggunakan logam selain emas, bisa jadi harganya akan semakin murah dan pastinya membuat rugi ketika dijual.

4.  Sesuaikan Anting Berlian Dengan Model dan Karakter Anda

Anting merupakan perhiasan yang dapat Anda pakai untuk berbagai acara dan pesta, untuk itu selain beberapa poin diatas, Anda juga harus memilih desain dan gaya yang sesuai dengan karakter Anda, oleh sebab itu selain berinvestasi perhiasan yang juga dapat dipakai dan digunakan sebagaimana mestinya perhiasan.

Itu dia beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk memilih Anting Berlian Berkualitas dari The Palace sebagai investasi. Semoga tulisan ini bermanfaat.terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *