Cara Top Up GoPay Agar Bisa Digunakan Untuk Transaksi

cara top up gopay

GoPay bukan hal yang baru lagi bagi generasi saat ini. Dompet digital yang dirilis oleh Gojek ini biasa digunakan untuk bertransaksi. Jadi bisa dikatakan jika GoPay adalah pengganti uang tunai. Agar bisa digunakan untuk transaksi, Anda harus top up terlebih dahulu. Ada cukup banyak cara top up GoPay yang bisa Anda pilih. Namun sebelum mengetahui caranya, ketahui juga keuntungan menggunakan dompet digital satu ini.

Keuntungan Menggunakan GoPay

Popularitas GoPay sebagai dompet digital tentu saja bukan tanpa alasan. Ada cukup banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat memakainya yaitu:

  • Metode pembayaran untuk aplikasi Gojek

GoPay merupakan metode pembayaran utama untuk aplikasi Gojek. Hal tersebut wajar karena memang dompet digital satu ini berada di dalam aplikasi Gojek. Apabila ingin mendapatkan layanan Gojek lebih murah, maka Anda harus menggunakan GoPay. Pasalnya harga pembayaran tunai biasanya sedikit lebih tinggi dibandingkan menggunakan dompet digital ini.

  • Banyak promo menarik

Keuntungan memakai GoPay yang paling utama yaitu menawarkan banyak promo menarik. Bukan hanya dari aplikasi Gojek saja, namun juga dari aplikasi-aplikasi lainnya. Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa diskon atau cashback jika melakukan pembayaran menggunakan GoPay. Secara tidak langsung, Anda pun bisa lebih berhemat. 

  • Bonus jika top up saldo

Banyak bonus menarik apabila melakukan top up saldo dengan nominal tertentu. Bahkan pelanggan baru berkesempatan mendapatkan bonus sampai dengan 100%. Oleh sebab itu, semakin sering Anda top up, maka semakin menguntungkan. Namun bonus tersebut tidak selalu ada, tergantung periode promonya.

  • Mengumpulkan Go Point

Go Point merupakan program loyalti yang ditawarkan oleh Gojek ketika pelanggan menggunakan dompet digital GoPay. Anda bisa mengumpulkan poin setiap melakukan transaksi pembayaran menggunakan GoPay. Nanti setelah terkumpul banyak, poin bisa ditukarkan dengan reward menarik.

cara top up gopay
  • Biaya transaksi murah

Setiap dompet digital atau uang elektronik pasti menerapkan biaya transaksi, termasuk Gopay. Namun biaya transaksi yang dibebankan kepada pengguna Gopay terbilang lebih murah dibandingkan dengan aplikasi lain. Jadi Anda pun bisa sedikit menghemat, apalagi jika sering melakukan transaksi. 

Cara Top Up Online yang Praktis dan Mudah

Anda tidak perlu repot-repot ke minimarket hanya untuk sekedar top up GoPay. Sekarang Anda bisa melakukan top up secara online dengan mudah dan praktis dari rumah saja. 

Bank Sinarmas memiliki aplikasi mobile banking yang bisa dipakai untuk top up. Aplikasi bernama SimobiPlus tersebut bisa diunduh melalui Play Store serta App Store. Jika sudah memilikinya, Anda bisa mengikuti cara top up berikut ini:

  • Langkah 1: Login ke dalam aplikasi menggunakan EasyPIN sebanyak 6 digit.
  • Langkah 2: Pilih menu “Pembayaran Tagihan dan Lainnya”.
  • Langkah 3: Masukkan nama biller atau Anda bisa memilih “Go-Pay Customer” di bagian bawah.
  • Langkah 4: Masukkan nomor telepon yang menjadi nomor pengguna GoPay.
  • Langkah 5: Pilih rekening pembayaran yang ingin Anda gunakan.
  • Langkah 6: Masukkan denominasi atau nominal top up yang Anda inginkan. Pastikan kurang dari saldo rekening Anda.
  • Langkah 7: Lihat ringkasan pembayarannya. Pastikan nominal dan nomor GoPay yang Anda masukkan sudah benar.
  • Langkah 8: Masukkan EasyPIN. 
  • Langkah 9: Tunggu proses pembayaran.
  • Selesai, saldo akan masuk ke dompet digital Anda.

Menguntungkan bukan menggunakan GoPay? Cara top up GoPay melalui Bank Sinarmas juga sangat memudahkan Anda karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Bukan hanya GoPay saja, bank satu ini juga bisa dipakai untuk top up dompet digital lainnya. Jadi kebutuhan Anda bisa terpenuhi dengan lebih mudah dan praktis. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *