Insto Obat Tetes Mata yang Redakan Mata Merah

insto obat tetes mata

Sebenarnya mata merah atau red eyes merupakan kondisi umum yang biasanya tidak berbahaya. Namun, kondisi ini tentu akan sangat mengganggu jika dibiarkan begitu saja. Kamu harus segera mengatasinya menggunakan Insto obat tetes mata yang tepat. Pakai secara rutin sesuai anjuran agar gejala mata merah bisa reda dan aktivitas normal kembali. 

Penyebab Mata Merah

Mata yang merah terjadi karena pembuluh darah di dasar selaput putih mata membengkak atau melebar. Ada beberapa hal yang menyebabkan mata merah seperti:

1. Mata Kering

Mata kering atau dry eyes syndrome terjadi saat kelenjar air mata tidak bisa memproduksi air mata yang berfungsi untuk melembabkan mata. Selain itu, bisa saja terlalu banyak air mata yang menguap ke udara sehingga membuat mata kering. Mata kering biasanya disertai dengan mata yang memerah.

2. Mata Lelah

Penyebab mata merah selanjutnya yaitu kelelahan karena terlalu lama berada di depan layar. Kelelahan akibat menatap layar bisa menyebabkan mata kering atau terkadang juga mata yang berair terus-menerus. 

Selain itu, karena jarang berkedip, maka mata menjadi kering dan merah. Itulah sebabnya kamu tidak boleh terlalu lama berada di depan layar. Pastikan untuk mengistirahatkan mata sejenak atau memakai obat tetes mata untuk membuat mata segar kembali.

3. Konjungtivitis

Konjungtivitis merupakan kondisi yang menyebabkan pembuluh darah pada mata membengkak sehingga mata terlihat merah. Salah satu penyebab mata merah yang paling sering terjadi adalah konjungtivitis. Ada beberapa hal yang memicu kondisi ini seperti infeksi virus, bakteri, iritasi mata, atau reaksi alergi. 

Insto Obat Tetes Mata untuk Mata Merah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, mata merah memang umumnya tidak berbahaya. Namun kamu harus segera mengobatinya karena terkadang mata merah menyebabkan rasa perih dan gatal. Insto obat tetes mata varian Regular memiliki manfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan.

Kandungan yang ada di dalam Insto Regular yaitu tetrahydrozoline HCl dan juga benzalkonium chloride. Gunakan sesuai anjuran untuk hasil yang optimal. Bahan aktif yang terkandung akan membantu mengatasi mata merah karena iritasi ringan. Pastikan kamu tidak mengucek mata saat iritasi karena bisa memperparah kondisi mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *